Di Maros, 101 Personel Kepolisian Jaga PPK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sekitar 101 personel kepolisian dari Polres Maros bertugas berjaga di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal ini tertuang melalui surat perintah Kapolres Maros Nomor, Sprin/279/IV/209 TANGGAL 9 April 2019.

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paurhumas) Polres Maros Aiptu Arsyad mengatakan 101 aparat Kepolisian yang ditugaskan tersebut, akan di tempatkan di 14 PPK di tingkat kecamatan dan mulai bertugas Rabu, 10 April hingga 16 April mendatang.

Di mana setiap PPK dijaga oleh personel kepolisian sekitar 7-8 orang personil. “Jadi mereka akan melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan logistik nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, dalam penjagaan ini Kapolsek di wilayah kerja masing-masing akan bertanggung jawab penuh.

“Jadi untuk memantapkan penugasan aparat ini, masing-masing Kapolsek di wilayah kerjanya akan bertanggungjawab penuh,” ungkapnya.

Tidak hanya menugaskan aparat Kepolian untuk berjaga di PPK, Polres Maros beserta Kodim 1422 Kabupaten Maros juga menyebar spanduk himbauan Kamtibmas menjelang Pemilu 2019.

Pemasangan spanduk ini dilakukan di beberapa titik yang strategis, dan mudah dilihat warga Maros yang menggunakan kendaraan maupun pejalan kaki. Diantaranya lampu merah Jalan Jendral Sudirman, Pagar Masjid Agung, Pasar Batangase dan Perbatasan Maros-Pangkep.

Dalam spanduk itu bertuliskan imbauan bagi warga yang telah memiliki hak pilih diimbau untuk datang ke TPS yang telah ditentukan pada 17 April mendatang.

Serta komitmen TNI/Polri untuk menjaga dan menjamin keamanan masyarakat dalam pesta demokrasi 17 April mendatang.

Mengingat pesta demokrasi ini berlangsung 5 tahun sekali, maka dia meminta kepada masyarakat untuk memilih wakil rakyat dan calon Presiden yang bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat ke depan. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment