Dinas Pendidikan Kebut Ruang Kelas Semi Permanen Bagi Korban Banjir di Kalukku

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU–Usai mendapat arahan dari Bupati Mamuju Habsi Wahid, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Mamuju, Murniani  langsung merespons dengan membangun ruang kelas semi permanen bagi siswa korban banjir di Kecamatan Kalukku.

Murniani menjelaskan bangunan sekolah yang ditarget rampung dalam satu bulan ini, akan mampu menampung anak hingga tiga kelas dan berada sekitar lokasi pengungsian warga selama ini. “Sementara untuk relokasi siswa ke SD Gentungan, telah disepakati mereka akan menggunakan sekolah itu setiap sore sehingga tidak saling mengganggu dengan jam pelajaran siswa di SD Gentungan,” kata Murniani, Rabu, 10 April.

Sebelumnya, Bupati Mamuju Habsi Wahid mengungkapkan rasa keprihatinan terhadap korban banjir di Kecamatan Kalukku. Utamanya bagi anak usia sekolah yang terus bertahan di tenda pengungsian untuk melakukan proses belajar mengajar. Menurutnya hal tersebut tidak bisa dibiarkan berlarut-larut karena akan sangat menggangu perkembangan psikologi anak.

“Mereka harus mendapatkan pendidikan yang layak, oleh sebab itu melalui Dinas Pendidikan, kita telah siapkan beberapa solusi, yang pertama akan disiapkan bus sekolah yang akan mengantar jemput mereka ke tempat sementara di SD Gentungan,” kata Habsi.

Tercatat sebanyak 44 siswa yang menjadi korban banjir di Kecamatan Kalukku, mesti diungsikan ke SD Gentungan untuk tetap mendapatkan proses belajar mengajar yang memadai. (hms/nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment