Ditilang Terobos Lampu Merah, Ternyata Pengusaha Ini Pencuri Motor

Rabu, 10 April 2019 - 16:51 WIB

FAJAR.CO.ID, TEGAL – Seorang puncuri kendaraan motor akhirnya ditangkap polisi setelah berbulan-bulan melakukan aksinya. Pelaku awalnya ditilang polisi karena melanggar lampu merah. Namun, saat ditanya surat kendaraan, petugas mengetahui motor itu hasil curian.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan, kasus ini berawal sekitar Agustus 2018 lalu. Saat itu pelaku berinisial HP, 53, warga Jalan Panggung Baru, bermalam di masjid di Jalan KS Tubun usai melaksanakan shalat subuh.

Setelah itu, pelaku kemudian duduk bersandar di tembok masjid. Tak lama berselang datang korban Makmuri, 36, yang langsung menuju ke kamar mandi.

“Setelah dari kamar mandi, korban kemudian beristirahat di teras masjid dan tertidur. Saat itu pelaku melihat kunci sepeda motor tergeletak di dekat korban,” katanya.

Melihat kesempatan itu, pelaku langsung mengambil kunci dan kabur menggunakan sepeda motor milik korban. Makmuri baru melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian pada November 2018.

“Kemudian, pekan lalu petugas kepolisian menghentikan seorang pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas dan memeriksa surat-surat. Saat itu dirinya tidak bisa menunjukkannya,” tegas kapolres.

Setelah diselidiki, ternyata pengendara motor itu adalah pelaku yang selama ini dicari. Bahkan sepeda motor yang dipakai saat itu juga milik korban. Sehingga pelaku langsung diamankan petugas.

“Jadi selama ini pelaku menggunakan sepeda motor hasil curiannya untuk menunjang usaha cateringnya. Pelaku juga tidak memodifikasi motor milik korban,” pungkasnya.

Sementara itu, pelaku mengaku awalnya tidak ada niat untuk mencuri motor. Niat itu muncul setelah melihat ada kunci motor di dekat korban.

“Karena saya melihat ada kunci tergeletak dan suasana saat itu sepi. Selama ini saya pakai untuk antar makanan catering,” katanya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *