Galaxy A80 Resmi Meluncur, Pertama Kalinya Adopsi Kamera ‘Putar’

Rabu, 10 April 2019 - 21:25 WIB

FAJAR.CO.ID, BANGKOK – Samsung akhirnya resmi merilis Galaxy A80, Rabu (10/4). Kehadiran smartphone yang satu ini cukup dinanti para pecinta gadget.

Ada sejumlah perubahan drastis dilakukan Samsung. Untuk pertama kalinya mereka menyematkan tiga rotating camera alias kamera ‘putar’.

Presiden and SEO of IT & Mobile Communication Division at Samsung Electronics, DJ Koh mengatakan, tiga kamera otomatis pop-up dari bagian belakang smartphone ketika pengguna mengaktifkan aplikasi kamera. Pun ketika posisi kamera dalam mode selfie.

“Kami ingin memberikan pengalaman (penggunaan) tiga kamera (Galaxy A80) dengan lensa beresolusi tinggi yang sama. Baik kamera depam maupun belakang,” ujar DJ Koh saat launching di Bangkok, Thailand, Rabu (11/4).

JawaPos.com (Grup Fajar) berkesempatan mencoba langsung kamera putar yang baru diperkenalkan tersebut. Saat menekan mode swafoto, 3 kamera muncul secara smooth. Memberikan kesan mewah dan elegan.

Adapun kamera yang disematkan pada Galaxy A80 memiliki resolusi 48 MP. Disamping itu, smartphone ini juga menampilkam layar FHD+Super Amoled 6,7 inchi.

DJ Koh mengungkapkan bahwa kehadiran Galaxy A80 diperuntukkan bagi mereka yang sering menggunakan smartphone untuk berbagi interaksi langsung.

“Mengambil foto spontan, streaming live video, dan saling terhubung dala satu peristiwa. Kita sekarang bergerak dari era selfie ke era live. Untuk itulah hadir Galaxy A80,” ungkap dia.

Selain A80, Samsung juga merilis A70. Sama seperti A80, smartphone ini dibekali 3 kamera. Hanya saja tidak menggunakan teknologi rotate camera.

Yang menarik, A70 memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh. Jauh lebih besar dari A80, 3.750 mAh. A70 akan mulai dijual di Indonesia pada 19 April mendatang. Sementara A80 dijadwalkan antara akhir Mei atau awal Juni.

Sementara itu, acara launching sendiri berlangsung semarak. Launching digelar serentak di tiga benua. Untuk Asia dipusatkan di Thailand, Eropa di Italia, sementara Amerika di Brazil.

Di Bangkok acara turut dimeriahkan girl band BlackPink, dan sejumlah artis Asia lainnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *