Golkar Sragen Absen Kampanye Jokowi di Solo, Klaim Tak Diundang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOLO – Kampanye akbar Calon Presiden Joko Widodo di Stadion Sriwedari, Kota Solo, Selasa (9/4) kemarin ternyata tak dihadiri seluruh parpol pengusung petahana itu. Adalah DPD Golkar Sragen yang absen lantaran suatu alasan.

Ketua DPD II Partai Golkar Sragen Agus Fatchur Rahman tak membantah jika ia dan pasukannya tak ikut berpartisipasi dalam acara kemarin. Alasannya, karena pihaknya sama sekali tak menerima undangan untuk kampanye akbar Jokowi di Sriwedari.

“Ora ono undangan kok hadir. Ora ono rapat, ora ono undangan,” kata Mantan Bupati Sragen itu saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (10/4) malam.

Kendati demikian, pihaknya tak mau ambil pusing dengan tidak mengambil bagian dalam acara kemarin. Mengklarifikasi soal undangan pun dianggap bukan sebagai hal mendesak. “Ora perlu, orang sini ada urusan sendiri kok. Kami ya ngurusi legislatif kok,” terangnya.

Perihal absen ini, menurutnya, juga tidak ada hubungannya sama sekali dengan upaya mengalihkan dukungan ke kubu sebelah alias 02. Sebagaimana isu santer beredar. Agus menegaskan jika pihaknya masih sejalur dengan keputusan besar partai, yakni mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kalau kita ya loyal, tegak lurus dengan keputusan partai. Soal diundang nggak diundang ya urusan bedo meneh. Nek bab keputusan presiden ya loyal,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Harian Golkar Jateng, Iqbal Wibisono. Selain solid mendukung paslon 01 Jokowi-Ma’ruf, Golkar Sragen, katanya saat ini sedang berkonsentrasi meraih 9 kursi di DPRD setempat.

Terkait keterangan Agus yang mengatakan tidak mendapatkan undangan, Iqbal menganggap bisa saja belum diterima. “Bisa saja undangannya datangnya malam. Kita sudah diskusi dengan Pak Agus, tetap komitmen membesarkan partai dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” pungkas Plt Ketua DPD Golkar Wonosobo itu.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...