Hafiz dan Hafizah Baru Diharapkan Lahir dari STQH Sumut XIV

Rabu, 10 April 2019 - 06:11 WIB

FAJAR.CO.ID, BUKIT TINGGI – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XVI Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mulai digelar, Selasa (9/4) di Kota Tebing Tinggi. Sejumlah kafilah dari berbagai daerah di Sumut hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan lomba.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang hadir membuka berharap, ajang STQH ini bukan hanya sebagai kompetisi tapi mampu melahirkan generasi-generasi penghafal Alquran baru di Sumut.

“Selain seleksi tilawatil Quran, kita berharap banyak lahir hafiz dan hafizah. Kita berharap juga, generasi-generasi muda kita dengan acara-acara seperti ini semakin cinta dan semakin banyak yang mau membaca Alquran,” ujar lelaki yang akrab disapa Ijeck itu, Selasa (9/4) malam.

Dengan acara ini, ia juga berharap, keimanan semakin bangkit dan lebih taat lagi. Serta lebih takut dalam melaksanakan hal-hal yang tidak baik. “Bukan takut pada manusia, tapi takut pada Allah SWT,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua Harian LPTQ, Palit Muda Harahap mengungkapkan, ada lebih dari 400 peserta yang akan berlomba sejak 9-13 April nanti. Jumlah tersebut sudah termasuk dari khafilah khusus yang berasal di luar kabupaten/kota.

“Peserta kita jumlahnya empat ratus lebih dari semua cabang dan golongan dari seluruh kabupaten kota. Ditambah dengan kafilah khusus seperti PTPN, perguruan tinggi di luar kabupaten kota,” katanya.

Palit menambahkan, pihaknya akan berupaya untuk membawa pemenang STQH tingkat Sumut menampilkan yang terbaik di tingkat nasional kelak.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat terutama umat islam dan bangsa kita. Yang kedua, semoga dengan adanya acara ini Sumatera Utara semakin bermartabat,” pungkasnya.

Nantinya, para pemenang STQH Sumut akan dibawa menuju STQH tingkat Nasional yang diadakan di Pontianak, Kalimantan Barat pada akhir Juni hingga awal Juli 2019.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *