Hasto: Survei Internal BPN Hiburan untuk Prabowo

Rabu, 10 April 2019 - 14:40 WIB

FAJAR.CO.ID–Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf), Hasto Kristiyanto menganggap hasil survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang dirilis baru-baru ini sebagai bahan hiburan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasalnya, survei itu menempatkan Prabowo-Sandi menang dengan selisih jauh melawan petahana.

Menurut Hasto, pihaknya tetap berpegang pada potret elektabilitas yang dikeluarkan sejumlah lembaga dan dari internal TKN, bahwa jagoan mereka masih unggul lebih dari dua digit.

“Hiburan survei lebih tinggi itu penting. Itu mungkin maksud dari Gerindra,” kata Hasto di sela-sela kampanyenya di NTT, Rabu (10/4).

Hasto menyinggung, survei yang dirilis kubu oposisi mungkin saja untuk meredam emosi Prabowo belakangan ini.

Sebab, belum ada sepekan, kata dia, Prabowo tampak emosional di depan publik. Bahkan saat berorasi di Sleman, Jogjakarta, hingga menggebrak podium pada kampanye terbuka. “Ya (survei keluar) di tengah tampilan Pak prbowo yang sangat emosional,” ujarnya.

Sebelumnya, BPN untuk kali pertama merilis hasil survei internal elektabilitas dua pasangan capres dan cawapres yang bersaing di Pilpres 2019.

Survei tersebut dilakukan oleh peneliti dari Institut Kajian Strategis Universitas Kebangsaan Republik Indonesia.

Dari hasil survei internal tersebut, menunjukkan duet nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiana Uno unggul daripada pasangan 01 Jokowi – Ma’ruf Amin.

Prabowo – Sandi mendapatkan elektabilitas 62 persen, sedangkan Jokowi – Ma’ruf 32 persen. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.