Hellcat, Wajah Buas Si Kuda Hitam Dunia Off-Road

Rabu, 10 April 2019 - 16:11 WIB

FAJAR.CO.ID – Sebuah truk gahar dari pabrikan terkenal Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan segera memanaskan pasar kendaraan off-road di dunia. Fiat yang terkenal membawahi merek Jeep akan kedatangan teman baru dari Dodge yakni kendaraan off-road dengan nama Hellcat.

Dari tampangnya Hellcat tampil sebagai kendaraan off-road yang tangguh. Desainnya memberikan visualisasi yang sangat gahar sebagai identitas kendaraan penjelajah yang mampu mengatasi segala medan dengan kemampuannya. Tampangnya ditunjang dengan jantung pacu 840 tenaga kuda dan torsi maksimal 770 Nm.

Mesin besar yang digendongnya menegaskan bahwa Hellcat memang hadir sebagai mobil penjelajah yang tak dapat ditawar lagi. Carscoops, Selasa (9/4) menyebutkan dari sisi tampilan Hellcat tampak lebih tangguh dan gahar dibandingkan dengan Jeep Wrangler atau RAM milik Ford. Hal itu bisa terlihat dari wajahnya yang lebih gagah dan bodinya yang lebih gempal dan berotot.

Kabarnya FCA sangat serius dengan Hellcat sebagai mainan baru sambil mempertimbangkan masa depannya mengingat perkembangan dunia otomotif yang mengarah pada pengembangan mesin hibrida atau listrik. Investasi masif FCA bisa membuat Hellcat mendapatkan eletrifikasi untuk menjadi kendaraan tangguh yang ramah lingkungan.

Hellcat akan menjadi pendukung Jeep untun menantang model-model pickup tangguh asal Amerika seperti RAM Rebel TRX, F-150 dan model lainnya yang telah memiliki nama besar di pasar off road. Namun dengan kekuatan dan teknologi yang disematkan ia akan mampu bersaing. Apalagi ketika banyak orang mulai merasakan sensasinya.

FCA yakin kehadiran Helcat yang telah dikembangkan sesuai dengan keinginan pasar mampu membentuk pasar dan loyalisnya sendiri. Sebagai kendaraan multi fungsi yang akan bergerak di medan-medan ekstrim ia dibekali bodi khusus aftermarket yang mampu menyerap energi besar pada saat benturan sehingga penumpang atau pengendara sehingga mengurangi tingkat kefatalan.

Pickup tangguh Hellcatt akan menjadi pendamping Jeep di panggung kendaraan off road sehingga akan menjadi penyeimbang Wrangler dan Gladiator di tengah persaingan ketat kendaraan off road di Amerika dan sebagian besar Amerika Tengah sebagai basis pasar mobil pickup yang memiliki peminat yang sangat besar.

(jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *