Jelang Pemilu, Sekda Kukuhkan Tim Kewaspadaan Dini

Rabu, 10 April 2019 - 14:34 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Jelang pemilu 2019, Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Mamuju, H Suaib melakukan rapat dan mengukuhan Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju tahun 2019.

Bertempat di Ruang Pola Lantai III Kantor Bupati Mamuju Rabu, (10/04/2019) Pengukuhan dilakukan kepada 170 peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Mamuju.

Ketua Panitia Pengukuhan, Fajar mengatakan tujuan pengukuhan Tim Kewaspadaan Dini ini untuk mendorong kestabilan, keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah. “Serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan jelang pemilu,” kata Fajar.

Dijelaskan, pengukuhan dilakukan berdasarkan Permendagri No. 2 tahun 2019 yang menjadi rujukan pembentukan Tim Kewaspadaan Dini Daerah. Dengan tim ini, diharapkan makin meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap upaya atau tindakan yang dapat mengancam keselamatan dan keutuhan bangsa, dengan membangun pola pengawasan  yang dimulai dari masyarakat.

Sekda Mamuju, H Suaib usai pengukuhan mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat tidak menciderai demokrasi ini, dengan merusak dan membuat celah baru yang dapat mengusik kebhinekaan. “Karena pesta demokrasi harusnya menjadi wadah untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat, bukan ajang untuk menebar perbedaan dan permusuhan,” beber Suaib.

Paling penting menurutnya adalah gunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019, dan jangan golput. Karena masa depan bangsa dan daerah lima tahun ke depan sangat bergantung pada apa yang kita pilih. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *