Jokowi Targetkan Perolehan Suara 70 Persen di Jatim

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kenaikan perolehan suara di Provinsi Jawa Timur pada pemilihan presiden 2019. Jokowi mematok perolehan suara sebesar 70 persen.

Pada pilpres 2014, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla memperoleh suara 53 persen. Dengan capaian selama 4,5 tahun ini, dia optimistis perolehan suaranya meningkat.

“Kalau 2014, oke 53 persen nggak apa-apa. Tapi, 2019 insya Allah saya meyakini di Provinsi Jawa Timur minimal 70 persen,” ujarnya di GOR Kedopok, Kota Probolinggo, Rabu (10/4).

Apalagi, kata dia, dirinya sudah banyak berkunjung ke kiai, habib dan ulama, termasuk di Jawa Timur. Dalam setiap kunjungannya, dia merasakan adanya dukungan.

“Saya ini kan salaman dengan siapapun. Ini saya rasakan. Misalnya salaman dengan kiai, salaman, oh ini dukung. Kalau salaman dengan habib, oh ini dukung,” imbuhnya.

Jokowi juga meminta siapapun untuk tidak terkejut jika kelak dirinya bersama Ma’ruf Amin bisa memperoleh angka besar. “Feeling saya menyatakan bahwa di Jatim akan ada kejutan besar. Kita akan mendapatkan angka yang betul-betul membuat kaget,” tuturnya.

Oleh karenanya, dia mengajak para relawan untuk bekerja keras. Selain melawan hoax yang merugikan, juga harus mengajak kerabat ke TPS mendukung Paslon 01.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment