Kalah di Anfield, Pelatih Porto: Ini belum Berakhir

Rabu, 10 April 2019 - 06:07 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—FC Porto menerima kekalahan di markas Liverpool. Meski begitu, mereka belum menyerah. Mereka akan berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan di leg kedua yang akan berlangsung di Portugal.

Pelatih Porto, Sérgio Conceiçao, menegaskan, mereka akan berusaha habis-habisan di depan pendukung sendiri, pekan depan. “Kami membutuhkan semua orang di Estádio do Dragão karena ini belum berakhir,” tegasnya di situs resmi UEFA.
Ia juga menegaskan mereka mampu memberi perlawanan di Anfield. “Setelah setengah jam kami bisa mencetak gol. Di babak kedua yang kami coba lakukan adalah memperbaiki satu posisi atau yang lain. Segalanya menjadi lebih baik di babak kedua, kami menciptakan setidaknya satu atau dua situasi yang baik,” jelasnya.

Memainkan trisula andalannya; Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, Liverpool langsung mengurung pertahanan Porto sejak menit awal. Mereka pun tak butuh waktu lama untuk unggul di Anfield Stadium.

Pada menit ke-5, diawali serangan dari sisi kiri, bola dikirim kepada Firmino di dalam kotak penalti. Karena tidak mendapat ruang tembak, Firmino memilih memberikan bola kepada Naby Keita yang melepaskan tendangan melengkung ke sudut kiri yang tidak bisa diantisipasi Iker Casillas.

The Reds menggandakan keunggulan di menit ke-26. Kali ini, Firmino tidak menyia-nyiakan peluang. Ia menaklukkan Casillas dengan sontekan kaki kanan jarak dekat usai menerima umpan terukur di depan gawang dari Trent Alexander-Arnold.

Meski di sisa laga masih ada sejumlah peluang yang bisa diciptakan kedua kubu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan 2-0 ini membuat Liverpool berpeluang besar lolos ke semifinal. Mereka hanya butuh imbang atau maksimal kalah 0-1. Sebaliknya, Porto wajib menang tiga gol di kandangnya pada leg kedua, pekan depan. (UEFA/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *