Kalahkan Manchester City, Pochettino Sedih Kane Cedera

Rabu, 10 April 2019 - 09:08 WIB
Harry Kane (putih) alami cedera/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino senang bisa mengalahkan Manchester City di leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Namun, ia mengaku sedih lantaran sang bomber, Harry Kane cedera.

Pada laga ini, Kane ditarik keluar di menit ke-58 dan digantikan Lucas Moura. Berbicara tentang cedera Harry Kane pada BT Sport, Pochettino mengatakan, “Ini sangat, sangat menyedihkan. Ini akan sulit dan kami akan merindukannya – mungkin untuk sisa musim ini.”

Soal seberapa serius cedera Kane, Pochettino tidak bisa memastikan. “Kita perlu memeriksa besok tetapi sepertinya itu adalah pergelangan kaki yang sama dan cedera serupa,” ujarnya. “Sangat menyedihkan dan sangat mengecewakan. Kita akan merindukannya – mungkin untuk sisa musim ini. Itu adalah khawatirkan kami. Kami harap ini bukan masalah besar. Tetapi tidak ada banyak waktu untuk pulih. Dia memutar pergelangan kakinya sehingga kita akan melihat bagaimana reaksinya dalam beberapa jam,” tandasnya.

Pada laga di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu, 10 April, yang berakhir subuh Wita, beberapa saat lalu, City seperti biasa mampu mengontrol pertandingan sejak awal. Mereka bahkan bisa langsung mendapat kesempatan unggul saat laga baru berjalan 13 menit.

City yang menurunkan Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Riyad Mahrez mendapat penalti setelah Danny Rose menyentuh bola dengan tangannya. Wasit Bjorn Kuipers asal Belanda menunjuk titik putih usai mendapat intervensi Video Asisten Wasit (VAR).

Akan tetapi, Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya mampu digagalkan kiper Spurs, Hugo Lloris. Skor 0-0 pun menjadi hasil babak pertama.

Spurs yang kehilangan Harry Kane di menit ke-58 akibat cedera berhasil mencetak gol di menit ke-78. Pemain termahal Asia itu menaklukkan kiper City, Ederson Moraes usai menerima assist dari Heung-Min Son Christian Eriksen.

Usaha City menyamakan skor tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 bagi tuan rumah pun menjadi hasil akhir. Dengan hasil ini, Spurs hanya butuh hasil seri di Etihad Stadium pada leg kedua, pekan depan. Sebaliknya, City harus menang minimal dua gol untuk membalikkan keadaan. (BBC/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *