Kontingen UMP Raih Juara 2 POM Rayon 3 Jateng

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PURWOKERTO – Kontingen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, meraih juara 2 pada Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon 3 Jawa Tengah yang digelar di Kabupaten Tegal, 3-6 April 2019.

“Alhamdulillah kontingen UMP meraih juara 2 dengan perolehan medali sebanyak 18 emas, 19 perak, dan 9 perunggu,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP Ir. Aman Suyadi, M.P. di Purwokerto, Selasa (9/4).

Dalam ajang tersebut, UMP mengirimkan 167 mahasiswa yang terdiri atas 27 atlet bola basket, 15 atlet taekwondo, 9 atlet bulu tangkis, 5 atlet catur, 11 atlet karate, 6 atlet tenis meja, 5 atlet tenis lapangan, 33 atlet futsal, 27 atlet voli, 5 atlet kempo, dan 24 atlet pancak silat

Sebelum bertanding di ajang POM Rayon 3 Jateng, kata dia, atlet-atlet tersebut menjalani karantina selama dua bulan mulai dari pelatihan hingga pembinaan.

“Meskipun ada kendala jam belajar, namun tidak masalah karena memang tugas utama mahasiswa adalah belajar, olahraga hanya dijadikan sebuah hobi. UMP memfasilitasi hobi untuk menjadi juara,” kata Aman.

Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho mengakui pihaknya memang telah berkomitmen untuk mengembangkan potensi mahasiswa tidak hanya pada segi akademiknya, tetapi juga potensi olaharaga.

“Kami selalu melakukan pembinaan melalui organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mahasiswa dapat ikut bergabung sesuai dengan potensi dan minat. Dengan demikian, tidak hanya prestasi akademik, juga dapat berprestasi di nonakademiknya,” katanya.

Para juara tingkat Rayon 3 Jawa Tengah berhak mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng.

Selanjutnya, para pemenang pomprov akan maju sebagai perwakilan Jawa Tengah di tingkat nasional.

(ant)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar