Mengejutkan, Caleg PAN Emy Karmila Alihkan Dukungan ke Disman

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Calon legislatif (Celeg) DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasional (PAN), Emy Karmila mengeluarkan sikap mengejutkan jelang hari Pemilihan. 

Dia mengalihkan pendukungnya memilih Caleg lain dari PAN, yakni Disman.

Emy Karmila mengaku sepakat dengan seluruh timnya untuk mengalihkan dukungan ke Disman. Alasannya lantaran kesamaan ideologi perjuangan dan menganggap mampu memperjuangkan aspirasi konstituen. 

“Kami memiliki kesamaan ideologi perjuangan dengan pak Disman. Sikap ini bagi saya adalah biasa saja, bentuknya tidak lain adalah koalisi,” ujarnya Emy, Rabu, 10 April.

Emy bahkan secara gamblang akan menyampaikan kepada seluruh pendukungnya untuk memilih Disman pada 17 April 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dikatakannya kemenangan Disman sama saja kemenangan dirinya.

“Legislator itu harus aspiratif, dan itu ada pada diri pak Disman. Kami ada kesamaan visi misi dan cita-cita besar. Sehingga kemenangan pak Disman sama saja kemenagan Emy bersama seluruh tim,” tuturnya.

Sementara itu, Disman yang dikonfirmasi tidak menepis pengalihan dukungan rekan separtainya itu. Menurut Disman langkah itu sama sekali tidak merugikan partai lantaran berkoalisi dengan partai yang sama.

“Terimakasih kepada ibu Emy. Kerjasama ini akan terbangun selamanya demi kepentingan masyarakat,” kita Disman.

Diketahui, keduanya bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 9, meliputi Kabupaten Enrekang, Pinrang dan Sidrap. Disman menegaskan sokongan Emy bersama seluruh timya akan dimaksimalkan.

“Ini adalah amanah. Makanya akan kami maksimalkan, dan Insya Allah akan sampai pada kemenangan merebut satu kursi untuk DPRD Sulsel,” kata Disman.

Berdasarkan informasi, masih ada Caleg lain yang juga sudah sepakat untuk berkoalisi dan mengalihkan dukungan ke Disman, namun dengan alasan tertentu enggan disebutkan namanya. Disman yang dikonfirmasi tidak ingin berkomentar terlalu jauh.

“Biarlah itu menjadi komunikasi internal kami. Saling memberikan dukungan dan support bagi kami itu adalah hal yang wajar,” tandasnya.(taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...