Pelanggaran Berbahaya, Mohamed Salah Lolos dari Kartu Merah

Rabu, 10 April 2019 - 08:48 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool cukup beruntung tidak kehilangan Mohamed Salah dalam laga leg pertama babak delapan besar kontra FC Porto. Dalam sebuah insiden di akhir babak kedua, Salah terlihat jelas melakukan pelanggaran berbahaya pada bek tamu, Danilo.

BBC dalam laporan Live pertandingan menyebut Salah sangat beruntung tidak diusir wasit dari lapangan. Pasalnya, pemain Liverpool itu terlihat menginjak bagian tulang kering Danilo. Meski bisa menyebabkan patah, kapten Porto itu bersyukur baik-baik saja. “Salah selamat,” tulis BBC.

Memainkan trisula andalannya; Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, Liverpool langsung mengurung pertahanan Porto sejak menit awal. Mereka pun tak butuh waktu lama untuk unggul di Anfield Stadium.

Pada menit ke-5, diawali serangan dari sisi kiri, bola dikirim kepada Firmino di dalam kotak penalti. Karena tidak mendapat ruang tembak, Firmino memilih memberikan bola kepada Naby Keita yang melepaskan tendangan melengkung ke sudut kiri yang tidak bisa diantisipasi Iker Casillas.

The Reds menggandakan keunggulan di menit ke-26. Kali ini, Firmino tidak menyia-nyiakan peluang. Ia menaklukkan Casillas dengan sontekan kaki kanan jarak dekat usai menerima umpan terukur di depan gawang dari Trent Alexander-Arnold.

Meski di sisa laga masih ada sejumlah peluang yang bisa diciptakan kedua kubu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan 2-0 ini membuat Liverpool berpeluang besar lolos ke semifinal. Mereka hanya butuh imbang atau maksimal kalah 0-1. Sebaliknya, Porto wajib menang tiga gol di kandangnya pada leg kedua, pekan depan. (BBC/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *