Perkuat SDM, Kalla Grup Gelontorkan Rp1 Miliar

Rabu, 10 April 2019 - 22:21 WIB
Corporate Strategic & Development Director, Disa R. Novianty (kanan) menjelaskan berbagai program pengembangan kapasitas SDM, dalam acara Media Corner Kalla Group, di Djuku Resto Wisma Kalla, Rabu, 10 April. (Muhclis Abduh/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kalla Grup menyadari kekuatan perusahaan ditentukan kuatnya SDM. Memasuki ahun 2019, anggaran penguatan SDM dinaikkan hingga Rp1 miliar.

Corporate Strategic & Development Director, Disa R. Novianty menyampaikan kesuksesan Kalla Grup untuk bertahan tidak terlepas dari upaya perusahaan dalam membina dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia yang kompeten dan kompetitif.

“Kalla Group terus menghadirkan program Employee dan Leadership Development yang bertujuan untuk membangun masa depan perusahaan yang lebih baik,” ungkap Disa dalam acara Media Corner Kalla Group, di Djuku Resto Wisma Kalla, Rabu, 10 April.

Disa mengungkapkan salah satu program Strategic Development Kalla Group yakni
menggelar Program Mini MBA. Program tersebut dirancang untuk menyiapkan karyawan yang sudah masuk dalam kategori Star, yakni level jabatan Department Head dan beberapa Section Head serta Analyst di lingkup Kalla Group.

“Agar dapat menjadi pemimpin yang memiliki kualifikasi World Class Leaders melalui program pelatihan dan bimbingan terpadu secara intensif,”paparnya.

Pihaknya menyebutkan Kalla Grup pada tahun 2019 ini menyiapkan anggran hingga Rp1 miliar untuk pengembangan SDM. Anggaran ini naik singnifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Meskipun telah mengarah ke transformasi digital secara bertahap, lanjutnya, Kalla Grup tidak akan mengurangi karyawan. Namun memindahkan dari yang fungsi administratif ke fungsi analisis.

Sementara itu Corporate Human Capital Strategic Organizational Development Division Head, Kalla Group, Syamril menyampaikan, dalam menjalankan program PMini MBA, Kalla Group bekerja sama dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB).

“Melalui program ini para peserta mendapatkan bekal pengetahuan tambahan agar kedepannya dapat menunjang strategi bisnis yang ujungnya meningkatkan profit dan pertumbuhan Kalla Group,” imbuhnya. (abd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.