Prabowo Berapi-Api, Hidayat: Wajar Jika Tegas dan Kencang

Rabu, 10 April 2019 - 07:29 WIB

FAJAR.CO.ID–Calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto, dikabarkan menggebrak podium saat berpidato dalam kampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (9/4).

Itu terjadi ketika Prabowo mengingatkan netralitas TNI dan Polri aktif, serta tidak mengabdi pada antek asing.

Merespons itu, Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan, memang Prabowo sangat berapi-api dan sangat bersemangat saat berpidato dalam kampanye tersebut.

Kendati demikian, ujar Hidayat, dalam kampanye itu, Prabowo juga banyak menyampaikan guyonan, tetapi yang diambil atau disoroti cuma yang berapi-apinya saja.

“Sementara beliau guyonan, beliau menyapa dengan sangat ramah, beliau menentramkan massa untuk tidak anarkis, tidak melakukan tindakan menyebar hoaks kok tidak dijadikan bagian penting,” kata Hidayat di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (9/4).

Menurut Hidayat, sikap berapi-api dan bersemangat itu hanyalah satu dari sekian segmen ketika Prabowo berpidato.

Wakil ketua MPR itu mengatakan, wajar jika Prabowo tegas dan kencang menyuarakan keprihatinan terhadap Indonesia yang sudah harus diselamatkan.

Menurut dia, kalau kondisi yang sangat memprihatinkan itu disampaikan Prabowo dengan lembut, tentu tidak kena. “Ya beliau sampaikan pasti dengan tegas dan keras. Orasi ya begitu, orator ya begitu,” ungkap Hidayat.

Hidayat menyatakan, apa yang dilakukan Prabowo masih dalam koridor proporsional. Sebab, ujar Hidayat, Prabowo tidak dari awal sampai akhir menghadirkan atau mendukung kekerasan atau sesuatu ketidaknyamanan. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.