Prabowo Gegabah Sebut TNI Lemah

Rabu, 10 April 2019 - 18:30 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Bernand Kent Sondak menilai, pernyataan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait lemahnya TNI sangat gegabah.

Pasalnya, sejauh ini TNI dinilai sangat kuat dalam menjaga kedaulan dan keamanan negara. “Pernyataan TNI lemah dan rapuh mungkin terlalu gegabah,” kata Bernand Sondak kepada wartawan di kediamannnya, Kompleks TNI-AL, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (10/4).

Menurut Bernand Sondak, masalah kekuatan TNI tidak bisa dibacarakan dalam waktu singkat, karena banyak fakta dan data akan diabaikan terkait kekuatan TNI. “Perlu harus dicerita secara detail baru bicara begitu, saya betul-betul berpengalaman empiris, harus ada fakta dan data,” tegasnya.

Terkait dengan strategi dan pertahanan, Indonesia berada di urutan 15 dunia dan urutan pertama di Asia. Meski begitu, Bernand Sondak yakin, Prabowo Subianto tau betul soal kekuatan TNI yang terus membaik. “Secara sistem nomor 15 di dunia dan nomor satu di Asia. Kita sesalkan, mantan kepala staf ngomongnya kaya gini, saya yakin di hati kecil mereka, itu tidak benar,” tutupnya. (RGR/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.