Putra Mahkota Kelantan Malaysia Bertemu Johansson Saat Kuliah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Putra Mahkota Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Faiz Petra sedang belajar sejarah di sebuah universitas di Inggris ketika bertemu calon istrinya, warga Swedia, Sofie Louise Johansson. Kala itu Johansson merupakan seorang au pair.

Au pair adalah pekerja asing yang tinggal bersama keluarga angkat, dengan imbalan bantuan pekerjaan domestik seperti pekerjaan rumah tangga dan mengasuh anak. Dilansir dari Business Insider pada Selasa (9/4), dalam perjanjian, au pair akan diberikan akomodasi gratis dengan syarat membantu kegiatan domestik sebuah keluarga.

Kakak laki-laki Tengku Muhammad Faiz Petra, mantan raja Sultan Muhammad V, telah turun takhta hanya beberapa bulan lalu setelah pernikahan dengan ratu kecantikan dari Rusia.

Sekarang, Tengku Muhammad Faiz Petra akan menikah dengan perempuan bule pada 19 April. Foto-foto resmi pasangan itu dihiasi tulisan pernyataan dari Istana Kelantan, beredar di media sosial pada 6 April.

Undangan pernikahan yang menampilkan foto-foto pasangan itu beredar di media sosial minggu lalu. Pada 6 April, seorang desainer dari Kuala Lumpur juga memposting foto seorang wanita yang diidentifikasi sebagai Johansson, menyapanya sebagai klien tercinta.

Dalam foto itu, Johansson mengenakan baju kurung, pakaian tradisional Melayu. Pasangan itu dilaporkan bertemu di Inggris.

Menurut The Star, Sang Putra Mahkota bertemu dengan calon istrinya saat meraih gelar doktor dalam bidang sejarah di University College London. Ia juga belajar bahasa Italia di sebuah universitas di Florence.

Sementara itu, surat kabar Swedia Expressen melaporkan, calon pengantin perempuannya yang berambut pirang berasal dari daerah Linkoping, sebuah kota di Swedia Selatan. Johansson juga merupakan lulusan program kejuruan.

Sebuah situs Swedia mengatakan, para lulusan ini kemudian bisa bekerja sebagai pengasuh anak atau asisten pribadi. Setelah lulus dari program, Johansson kemudian melakukan perjalanan ke Inggris untuk bekerja sebagai au pair.

Media Swedia Expressen mengatakan, keluarga Johansson akan pergi ke Malaysia untuk menghadiri pernikahan. Secara keseluruhan, sekitar 300 tamu yang diundang dalam pernikahan mereka. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar