Samsung Rilis 3 Seri Galaxy Tab, Harga Mulai Rp4 Jutaan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan produk tablet terbarunya. Galaxy Tab S5e, Tab A With S Pen, dan Tab A10.1.

Senior Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Goafar mengatakan, ketiga tablet tersebut dirancang melengkapi gaya hidup konsumen yang semakin dimanis. Mulai dari produktivitas, entertainment, hingga pendidikan.

Galaxy Tab S5e misalnya, mengemas fitur pintar dengan bobot yang lebih tipis dan ringan dengan kualitas layar Super AMOLED. Sementara pada Galaxy Tab A10 disematkan Teknologi suara Dual Speaker 3D Dolby Atmos yang turut memperkaya pengalaman entertainment pengguna.

“Sementara Galaxy Tab A with S Pen menghadirkan fitur-fitur menarik untuk mendukung kegiatan belajar dan kemudahan mengajar,” ujar Selvia saat acara launching di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4) malam.

Selvia memaparkan, Galaxy Tab S5e, Tab A With S Pen, dan Tab A10.1 adalah repsentasi produk tablet yang diidam-idamkan gadget lovers.

“Ukuran, berat tablet, kualitas layar merupakan utama yang menjadi pertimbangan konsumen ketika memilih sebuah tablet. Semua itu ada di tiga tablet yang kami launching hari ini,” jelas Selvia.

Spesifikasi Mentereng dan Desain yang Stylish

Samsung mengklaim Tab S5e keluaran terbarunya merupakan tabet paling ringan yang pernah ada. Dalam uji bobot tablet kemarin, tablet ini diketahui memiliki bobot hanya Rp 400 gram dengan bodi logam 5,5 mm.

“Tab ini ultraportabel dengan daya baterai yang tahan lama hingga 14,5 jam. Galaxy Tab A10 juga berukuran cukup ringan. Berdasarkan pengujian laborator hanya 470 gram dengan alumunium body dan bezel yang lebih tipis sehingga menonton konten video menjadi lebih maksimal,” jelas Selvia.

Sementara untuk mereka yang menginginkan tablet berukuran compact dengan performa maksimal, maka Tab A with S Pen menjadi pilihan yang tepat. Layarnya berukuran 8-inc dengan screen-to-body ratio 76,5%.

“Desain yang ramping dengan Keyless All Black Front menjadikan tampilan tablet menjadi lebih berkelas dan memberikan tampilan premium,” lanjut Selvia.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Randy Tonggo menambahkan, dari sisi teknologi layar, Galaxy Tab S5e memiliki kualitas layar Super AMOLED sehingga menghasilkan kontras warna berkualitas terbaik untuk menonton film hingga bermain game.

Tak hanya itu, Galaxy Tab S5e dan Tab A10 sudah memiliki teknologi audio 3D Dolby Atmos, yang menghasilkan suara seolah speaker berada di sekeliling kita.

“Kemudian Tab S5e telah dilengkapi dengan Quad Speakers, yang menggabungkan teknologi stereo putar otomatis untuk audio yang lebih kuat dan lebih keras dengan beradaptasi pada cara Anda memegang tablet (potrait/ landscape), berkat dukungan integrasi teknologi suara Dolby Atmos dan oleh AKG.

Berapa harganya?

Randy mengungkapkan Galaxy Tab S5e dan Tab A10 akan hadir dalam tiga varian warna yaitu black, gold, dan silver. Sementara Galaxy Tab A With S Pen memiliki varian warna black dan silver.

Untuk harga, Galaxy Tab S5e akan dijual dengan harga Rp 7.499.000. Sementara Galaxy Tab A10 dengan harga Rp. 4.999.000. “Keduanya akan dipasarkan di akhir bulan April. Sedangkan, Galaxy Tab A with S Pen akan mulai dijual 15 April, dengan harga Rp. 3.999.000,” ungkap dia.

“Pembeli Galaxy Tab A with S Pen akan mendapatkan penawaran terbatas berupa free license dari Ruangguru dan dreambox parental control selama 1 bulan,” pungkasnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...