Siap-siap, PT LIB Bakal Verifikasi Ulang Stadion Mattalatta

Rabu, 10 April 2019 - 13:07 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Spekulasi PSM boleh bermarkas di Stadion Gelora Andi Mattalatta di kompetisi Liga 1 2019 akan segera terjawab. PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan kembali melakukan verifikasi sebelum kick off dimulai, Rabu (8/5) mendatang.

Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra menjelaskan soal venue LIB sengaja belum memasukkannya dalam draft jadwal Liga 1 sebab. Selain masih menunggu pelaporan dari klub, LIB juga akan kembali melakukan verifikasi dari venue yang didaftar klub yang baru dimasukkan, Selasa (9/4)

Verifikasi akan fokus dilakukan kepada stadion yang musim sebelumnya belum memenuhi standar. Termasuk Stadion Andi Mattalatta yang diketahui belum mencapai standar pencahayaan liga. “Standarnya sama musim lalu. 800 lux,” ujar Asep.

Apesnya, setelah PSM mendapat toleransi musim lalu, dimana laga malam digeser ke sore tidak ada lagi pembenahan susulan di pencahayaan. Bahkan itu terjadi hingga saat ini.

Kendati demikian Asep enggan berspekulasi lolos tidaknya Stadion Andi Mattalatta. Ia akan menugaskan tim verifikasi LIB ke Makassar untuk kembali melakukan verifikasi.

Meski pun dengan jajaran LIB saat ini di dominasi dengan orang baru. Namun tetap saja hasil verifikasi sebelumnya akan jadi acuan. “Nanti kita lihat tergantung hasilnya nanti,” terangnya.

Targetnya verifikasi di Mattalatta kata Asep akan dilakukan sebelum kompotisi mulai. “Insyaallah kita langsung bergerak setelah itu semua pelaporan klub rampung,” tegasnya.

Asep menambahkan dalam submit venue ini PT LIB memberikan opsi kepada klub untuk mengajukan stadion alternatif. Kendati demikian baik LIB dan PSM masih menutupi stadion alternatif yang dipilih PSM. (tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.