Tampil di Shanghai, Konsep Mitsubishi Engelberg Ganti Nama

Rabu, 10 April 2019 - 17:40 WIB

FAJAR.CO.ID, SHANGHAI – Mitsubishi Motors Corporation berencana akan membawa konsep mobil listrik terbaru, Mitsubishi e-Yi di Shanghai Auto Show 2019.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (10/4), mobil tersebut sebenarnya adalah Mitsubishi Engelberg yang pernah dikenalkan pada Geneva Motor Show 2019 lalu. Namun, Mitsubishi memutuskan untuk mengubah namanya menjadi e-Yi.

Pegantian nama itu karena untuk menyesuaikan kebutuhan pasar di mana ‘e’ memiliki maksud Electric, Explore, Experience dan Engage. Sementara ‘Yi’ memiliki dua makna yaitu kuat, tahan lama dan indah .

Banyak yang mengatakan bahwa Mitsubishi e-Yi Concept ini akan menjadi generasi selanjutnya Mitsubishi Outlander versi listrik. Namun hingga kini tidak ada konfirmasi dari Mitsubishi atas rencana tersebut.

Memang jika dilihat secara visual, tidak ada ubahan dibandingkan dengan penampilannya di Geneva Motor Show 2019. Meski demikian, Mitsubishi tampaknya berusaha untuk membuatnya sedikit berbeda dengan membaluri warna lebih galap dibanding sebelumnya.

Di bagian interior, Mitsubishi e-Yi Concept dapat menampung tujuh penumpang dan jok sudah dibungkus kulit. Dasbor dilengkapi layar multimedia yang mampu mengatur beragam fitur menarik seperti AC, mode pengendara dan hiburan.

Mobil konsep mengandalkan kombinasi motor listrik dengan mesin bensin berkapasitas 2.4-liter (plug-in hybrid).

Perlu diketahui, Mitsubishi e-Yi akan menggunakan sistem penggerak 4WD yang diklaim penyempurnaan dari seri Lancer Evolution serta telah dilengkapi dengan Active Yaw Control (AYC) untuk membagi torsi pada roda depan. (mg9/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.