Tim SMP Plus Al-Ashri Juara Umum Lomba Gerak Jalan Indah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SMP Plus Al-Ashri Makassar kembali meraih prestasi yang membanggakan. Sekolah ini berhasil menjadi Juara Umum dan meraih  Piala Bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Formasi Barisan Tingkat OSIS SMP/MTS Putra dalam rangka HUT SAKA Bhayangkara Ranting Biring Kanaya di wilayah Gor Sudiang pada Sabtu, 30 Maret 2019 lalu.

Ajang ini diselenggarakan oleh Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Ranting Biringkanaya Makassar, pada ulang tahunnya yang ke-29. Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) XXII 2019 untuk memperebutkan piala bergilir Pimpinan Saka Bhayangkara Cabang Makassar untuk tingkat Penegak/Saka, piala bergilir Wali Kota Makassar untuk tingkat OSIS SMA/sederajat, piala bergilir Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Makassar untuk tingkat Penggalang SMP, piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk tingkat OSIS SMP/sederajat, piala bergilir Kapolsekta Biringkanaya untuk tingkat penggalang SD/sederajat dan sejumlah piala tetap.

Di ajang ini SMP Plus Al-Ashri meraih dua kategori lomba yaitu Juara I Formasi Barisan Tingkat Osis SMP/MTS Putra dan Juara II Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) Tingkat OSIS SMP. Tahun lalu, kontingen SMP Plus Al-Ashri meraih Juara Harapan II Formasi Barisan pada ajang yang sama.

Kepala Sekolah SMP Plus Al-Ashri,  Harianti Tahera SSos SPd, mengaku sangat bersyukur atas prestasi tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini mereka mengukir prestasi yang luar biasa. Ini berkat kerja keras selama latihan dan perjuangan siswa serta semangat belajar dari pengalaman lomba tiap tahunnya. Prestasi yang tinggi hanya bisa diraih dengan kerja keras yang disertai dengan strategi yang bermutu,” katanya, via rilis, Rabu (10/4/2019). (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...