Belajar dari PSG, Pique Tetap Hormati MU

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Barcelona berhasil memetik kemenangan atas Manchester United di leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Meski demikian, kubu Barca ogah sesumbar hasil itu sudah bisa memuluskan mereka ke babak semifinal.

Belajar dari sukses MU membalikkan keadaan saat menghadapi Paris saint Germain (PSG) di babak 16 besar, bek Barca, Gerard Pique menegaskan mereka harus menghormati Setan Merah.

“Setelah melihat pertandingan PSG, Anda tidak harus mempercayai hasilnya, mereka datang di Paris dengan hasil yang lebih baik dan lihat apa yang terjadi, klub-klub besar dapat melakukan hal-hal ini, Anda harus menyelesaikannya,” kata Pique.

Mantan bek United tersebut juga mengaku senang kembali ke Old Trafford. “Sangat istimewa datang ke sini setelah bertahun-tahun, kami bertahan di momen terbaik musim ini, saya merasa nyaman, sangat baik karena usia dan pengalaman saya,” ujarnya.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Barca yang menurunkan trisula; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho langsung menekan sejak awal. Mereka pun bisa mencetak gol di menit ke-12.

Diawali umpan terobosan kepada Messi di kotak penalti, kapten Barca itu kemudian mengirimkan umpan brilian kepada Luis Suarez yang langsung menyundul bola. Bola sepertinya akan mengarah keluar namun berbelok arah ke dalam gawang karena mengenai pinggul Luka Shaw. Wasit sempat menyatakan terjadi offside sebelum gol. Namun, setelah melihat Video Asisten Wasit (VAR), wasit mengesahkan gol itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...