Dokter Temukan 4 Lebah “Bersarang” di Kelopak Mata Wanita Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAIPEI—Dokter menemukan empat lebah yang hidup di dalam kelopak mata wanita dan memakan air matanya. Lebah yang disebut ‘lebah keringat’ itu telah tinggal di dalam saluran air matanya, dan berkembang pesat.

Wanita itu, yang diidentifikasi hanya sebagai He, pergi ke rumah sakit di Taiwan dengan keluhan mata bengkak. Setelah diperiksa, dokter terkejut mengetahui bahwa serangga adalah penyebab mata wanita berusia 28 tahun tersebut bengkak.

Dokter di Rumah Sakit Universitas Fooyin di Taiwan berhasil mengekstraksi semuanya, mengatakan itu adalah yang pertama di dunia. Kepala oftalmologi Dr Hung Chi-ting mengatakan pada konferensi pers: “Saya melihat sesuatu yang tampak seperti kaki serangga, jadi saya menariknya keluar dengan mikroskop perlahan, dan satu demi satu tanpa merusak tubuh mereka.”

CTS News melaporkan bahwa wanita itu sedang menarik rumput dari kuburan kerabat ketika dia merasakan sesuatu masuk ke matanya. Pada awalnya, dia pikir itu tanah atau lensa kontak yang pecah, dan mencoba untuk mencucinya.

Karena rasa sakitnya tidak hilang, dia mengira itu pasti infeksi sampai menemukan kebenaran di rumah sakit. Dokter mengatakan penglihatannya hanya diselamatkan oleh fakta bahwa dia tidak menggosok matanya dengan kuat.

Dia diharapkan untuk membuat pemulihan penuh. Lebah keringat, yang panjangnya hingga 4mm, diberi nama itu karena mereka suka memakan keringat manusia, serta nektar dan serbuk sari. Mereka sering ditemukan di sekitar daerah pegunungan dan kuburan. (Metro/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...