Gaet Milenial Ikut Pemilu Lewat Film Suara April

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Jelang Pemilihan umum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) bersama Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo mempersembahkan film layar lebar berjudul “Suara April”.

Pemutaran untuk Makassar sendiri, telah dilaksanakan di studio XXI Mal Panakukang, Kamis, 11 April 2019. Dan dihadiri beberapa pihak dan mitra KPU seperti organisasi KPI, Lapas, LSKP, Bawaslu dan para relawan demokrasi. Tak ketinggalan juga mengajak beberapa milenial.

Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir mengatakan film Suara April ini, merupakan ajang sosialisasi dari KPU yang dikemas dalam bentuk film untuk menyasar kalangan muda atau kaum milenial.

“Tujuannya untuk menghindari kerawanan golput, agar mereka sadar pemilu dan membangkitkan semangatnya menyukseskan pemilu khususnya di Sulsel”,ucapnya usai pemutaran film.

Film ini dibuat akhir tahun 2018, dengan menggandeng beberapa aktris dan aktor untuk semua generasi. Para pemain yang diajak misal untuk milenial menghadirkan Amanda Manopo dan Bio One, sementara untuk senior menggandeng Dewi Gita dan Toro Margens sebelum ia wafat.

Salah seorang pemain film Suara April, Delia Chery yang berperan sebagai biduan dalam film tersebut. Dalam film ini digambarkan bahwa rata-rata masyarakat menyukai dangdut. Maka penyampaikan edukasi pemilu bisa dipadukan dengan seni tersebut. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...