Gol Ronaldo Dibalas Neres, Ajax Imbangi Juventus

Kamis, 11 April 2019 - 04:15 WIB
Selebrasi Ronaldo usai menjebol gawang Ajax/Getty Images

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Tidak ada pemenang laga leg pertama babak delapan besar antara Ajax kontra Juventus di Amsterdam. Sempat unggul di akhir babak pertama, Juventus harus puas dengan hasil seri 1-1 usai jebol di awal babak kedua.

Pada laga yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Kamis, 11 April, Ajax mengontrol pertandingan sejak awal.  Dengan beberapa upaya yang mereka lakukan, tuan rumah pun beberapa kali memberi ancaman ke gawang Si Nyonya Tua.

Akan tetapi, Juventus yang dipimpin Cristiano Ronaldo mampu unggul terlebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-45. Menerima umpan silang dari Joao Cancelo, Ronaldo menanduk bola untuk menaklukkan kiper Ajax, Andre Onana.

Tidak punya kesempatan membalas di paruh pertama, Ajax yang melakukan penguasaan bola hingga 63 % menggebrak di awal babak kedua. Hasilnya positif. Hanya beberapa detik setelah laga mulai, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui David Neres yang diawali sebuah aksi individual sang winger.

Tuan rumah terus mengontrol pertandingan setelah skor 1-1. Namun, upaya yang dilakukan Hakim Ziyech dan Neres mampu digagalkan barisan pertahanan Juventus yang memainkan Daniele Rugani untuk mendampingi Leonardo Bonucci.

Juventus memasukkan Douglas Costa untuk menggantikan Mario Mandzukic di menit ke-65. Setelah itu, Blaise Matuidi yang cedera juga digantikan Paulo Dybala. Namun, seperti Ajax, kubu Juve juga tidak mampu mencetak gol. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir.

Dengan hasil ini, peluang kedua klub masih sama besar. Juve akan lolos dengan skor 0-0 pada leg kedua. Sedangkan Ajax akan melaju ke semifinal jika bermain imbang minimal 2-2 karena akan unggul gol tandang. Namun, Juve pastinya kini lebih favorit sebab mereka akan bermain di kandang. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *