Gubernur Sulsel: Kami ke Daerah Cari Jalan Rusak

Kamis, 11 April 2019 - 12:52 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menyampaikan kepada Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, bahwa perjalanan dirinya di 24 kabupaten kota di Sulsel, bukan untuk jalan-jalan.

Namun, kunjungan bersama Andi Sudirman Sulaiman tersebut guna mendengar secara langsung keluhan dan persoalan masyarakat, salah satunya terkait jalan rusak.

Nurdin Abdullah mengaku sejauh ini Sulsel memiliki tanggung jawab besar untuk membangun infrastruktur jalan di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

“2900 kilometer itu tanggung jawab provinsi, dan itu terus meningkat dan yang mengalami kerusakan parah 500 kilometer. Saya bersama wakil gubernur targetkan dalam waktu tiga tahun Insyaallah kita akan selesaikan bersama,” kata Nurdin Abdullah di hadapan Mentan RI pada acara Musrembang RKPD tahun 2020, di Hotel Claro Makassar, Kamis (11/4/2019).

Khusus yang membutuhkan perhatian lebih atau prioritas akan dituntaskan juga dalam waktu tiga tahun. Termasuk beberapa wilayah terisolasi di seluruh wilayah Sulsel.

“Saya dan pak Wagub Sabtu dan Minggu tidak menikmati liburan, tapi kita menikmati jalan rusak. Jadi kita ke daerah itu mencari jalan rusak, jadi bukan melewati jalan-jalan yang mulus supaya tersentuh hati kita bahwa itulah yang di rasakan masyarakat kita selama ini,” jelasnya.

Sementara untuk pembangunan pertanian, Nurdin Abdullah mengaku tidak sulit. Pasalnya bantuan pertanian akan terus berdatangan, terlebih karena Menteri Pertanian merupakan putra terbaik Sulsel.

“Pertama anggaran dari pertanian. Saya tahu persis pola kerja Menteri pertanian. Selama itu untuk keperluan rakyat apapun itu beliau lakukan dan saya kira aturan bisa sesuaikan,” ujarnya.

Nurdin juga menyampaikan, dalam Musrembang ini sudah hadir seluruh perwakilan dari beberapa kementerian yang akan menunjang pembangunan untuk Sulsel.

“Hadir di tengah-tengah kita para wakil menteri yang mewakili bapak menteri. Insyaallah tambahan anggaran untuk Sulsel akan semakin besar,” tutur Nurdin Abdullah yang disambut tepuk tangan meriah hadirin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.