Hadir di Persidangan Ratna Sarumpaet, Begini Kesaksian Dahnil

Kamis, 11 April 2019 - 12:16 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menjadi saksi dalam persidangan Ratna Sarumpaet, Kamis (11/4). Ia juga sempat diperiksa kepolisian terkait kasus berita bohong yang melibatkan Ratna.

Dalam persidangan, ia mengaku kaget saat pertama kali mengetahui kabar Ratna Sarumpaet dianiaya oleh sekelompok orang di Bandung. Kabar itu diketahuinya pada tanggal 1 Oktober 2018.

Dahnil mengaku mengetahui foto wajah lebam Ratna Sarumpaet dari media sosial yang beredar. Saat mengetahui bahwa Ratna Sarumpaet yang dikenalnya sebagai aktivis pejuang keadilan dan pegiat hak asasi manusia dikabarkan dipukuli, dirinya merasa geram.

“(Foto) wajah lebam-lebam begitu, saya nggak tahan. Karena (penilaian) subjektivitas saya kepada Bu Ratna itu adalah aktivis dan pegiat HAM. Sesama aktivis, saya tidak tahan mendengar aktivis dianiaya,” ujarnya saat memberikan kesaksian di PN Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Ia membantah jika dirinya menerima langsung foto wajah lebam itu dari Ratna Sarumpaet. “Saya tidak pernah bertemu langsung dengan Ratna Sarumpaet. Saya tidak menerima dari HP sendiri. Dari sosial media saja,” tegas Dahnil.

Namun tak hanya dari media sosial, Dahnil juga mengetahui foto-foto itu ditunjukan oleh beberapa peserta pertemuan rutin BPN di kediaman rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4.

“Waktu itu kami ada pertemuan di Kartanegara 4. Seluruh anggota BPN. Di situ disampaikan bahwa bu Ratna mengalami penganiayaan. Kemudian beliau (Ratna Sarumpaet) ingin bertemu dengan pak Prabowo,” ujarnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *