Hari Ini, Dahnil Anzar Akan Berikan Kesaksian Soal Berita Bohong Ratna Sarumpaet

Kamis, 11 April 2019 - 08:56 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang kasus berita bohong (hoaks) penganiayaan Ratna Sarumpaet kembali diagendakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Kamis (11/4). Sidang kali ini masih mengagendakan keterangan dari sejumlah saksi.

Kali ini, koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak dijadwalkan akan memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet.

Selain itu, dua orang yang merupakan pendemo yang batal dihadirkan pada persidangan hari Selasa (9/4) lalu. Selanjutnya yaitu seorang saksi bernama Deden.

“Ya, rencana yang akan memberikan kesaksian itu Dahnil Anzhar, Deden (ditahan di LP), Chairullah dan Harjono,” ujar jaksa penuntut umum (JPU) Daroe, saat dihubungi detikcom, Kamis (11/4).

Semula, berdasarkan informasi jaksa, sejumlah nama lain seperti penyanyi sekaligus dokter bedah, Tengku Adifitrian atau Tompi dan akademisi, Rocky Gerung akan dihadirkan dalam persidangan lanjutan kali ini. Akan tetapi keduanya belum mengatakan konfirmasi kehadiran.

“(Keduanya) belum ada konfirmasi. Pada prinsipnya saksi wajib hadir untuk kepentingan persidangan,” ujarnya.

Sebelumnya, majelis hakim menunda jalannya sidang terdakwa Ratna Sarumpaet pada Selasa (9/4), dengan agenda dua orang saksi merupakan pendemo bernama Chairullah dan Harjono.

Dua orang saksi yang diajukan JPU itu tidak kunjung hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah satu jam lebih ditunggu kehadirannya. Lantas kemudian Hakim Ketua Joni menanyakan keberadaan dari dua saksi kepada JPU.

Pada persidangan sebelumnya, saksi dari Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dan Ruben sudah memberikan keterangannya soal pertemuan anggota BPN di arena Polo, Hambalang, Sentul, Bogor.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.