Jokowi Punya Pemilih Tangguh yang Siap Realisasikan 60 Persen Kemenangan di Jawa Barat

Kamis, 11 April 2019 - 21:51 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Memiliki para pemilih tangguh, pasangan Jokowi-Amin target menang 60 persen di Jawa Barat (Jabar). Konsolidasi masa dari seluruh kalangan terus digencarkan guna memastikan kemenangan dilakukan oleh kubu pasangan nomor urut 01 ini.

Salah satunya, cara Rumah Aspirasi Jokowi-Maruf Amin yang menjembut asa masyarakat desa Jayakerta, Rengasdengklok, Jabar, di H-6 Pilpres 2019. Semangat dan ekspresi kecintaan masyarakat terhadap sosok Jokowi dan KH Maruf Amin sangat luar biasa.

“Jokowi memiliki pemilih tangguh dan tak tergoyahkan (strong voters). Mereka adalah rakyat bawah, kaum marhaen (kata Bung Karno), wong cilik (kata Bu Mega) atau kalangan arus bawah,” tutur Wakil Ketua Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Michael Umbas, kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, strong voters Jokowi memiliki kesetian terhadap pemimpin yang didukungnya. Mereka (pendukung Jokow-Amin, red) adalah pekerja keras, pejuang hidup yang tahan banting dan memiliki keyakinan yang kokoh.

“Memiliki keyakinan dari kalangan yang sama yakni kalangan rakyat biasa terhadap Jokowi membuat semangat mereka laksana kobaran api yang menyala. Mentalnya gigih sekuat baja menghadapi aneka realitas kehidupan.Hal itu juga yang membuat masyarakat percaya untuk menggantungkan harapan dan masa depan di pundak seorang rakyat biasa dari bantaran kali Anyar Solo bernama Jokowi,” ungkapnya.

Semangat dan dukungan dari masyarakat tersebut akan menjadi jangkar kemenangan Jokowi-Amin. “ Insya Allah 17 April nanti semua berjalan dengan baik dan lancar. Ayo terus gaspol, jangan kendor dalam mengawal kemenangan ini. Pastikan tidak ada suara tercecer di bilik-bilik TPS,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Bandung Jawa Barat mengungkapkan optimismenya bisa meraih 60 persen kemenangan di Jawa Barat. Hal itu diungkapkan berdasarkan antusiasme masyarakat Bandung.

Jokowi mengatakan antusiasme tersebut dapat terlihat ketika dirinya bersalaman dengan warga Jabar. Dirinya berkelakar bahwa dirinya mengetahui masyarakat mana yang mendukungnya saat melakukan salaman bersama masyarakat. “Kalau nyalaminnya setengah-setengah itu berarti masih ragu. Tapi, saat saya salaman semua warga Jabar mendukung saya,” katanya. (yog).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.