Keberadaan Operator Sekolah Sangat Dibutuhkan

Kamis, 11 April 2019 - 21:57 WIB
Sekda Bulukumba, Andi Bau Amal saat memotong nasi tumpeng dalam acara ulang tahun FOPPSI ke-3 di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Kamis (11/4/2019).

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Sekretaris Daerah Bulukumba, Andi Bau Amal berterima kasih dan bangga atas peran operator sekolah selama ini. Menurutnya peran mereka sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Andi Bau Amal saat menghadiri Milad atau ulang tahun Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Bulukumba yang ke-3 di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Kamis (11/4/2019)..

Dia mengatakan, para operator sekolah tidak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Operator merupakan salah satu bagian yang sangat berperan dalam penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bulukumba.

“Kesuksesan penyelenggaraan pendidikan juga tidak terlepas dari peran penting para operator pendidikan, sama pentingnya dengan keberadaan para guru-guru di sekolah,” ungkapnya.

Olehnya itu dia berharap FOPPSI dapat menjadi wadah konsolidasi, koordinasi, dan wadah berbagi pengalaman antara sesama operator. Guna mencari solusi ketika mendapatkan masalah atau hambatan.

Seorang operator lanjut dia, harus amanah dan jujur, karena memiliki kemampuan mengakses dan mengendalikan data pendidikan.

“Jika operator pendidikan adalah orang yang tidak amanah, maka tugas dan jabatannya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan tertentu yang bisa merugikan orang per orang, atau banyak pihak,” imbuhnya. (sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.