Pelatih Ajax: Hasil tidak Bagus, tapi Bagus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Pelatih Ajax Erik ten Hag mengungkapkan apa yang dia katakan kepada para pemainnya setelah bermain imbang 1-1 dengan Juventus . Menurutnya, hasil ini bukan yang diharapkan namun lumayan bagus mengingat siapa lawan mereka.

Pada laga di Amsterdam yang berakhir subuh Wita, Juventus unggul terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-45. Namun, Ajax bisa menyamakan kedudukan lewat gol David Neres beberapa detik setelah restart. “Harus diakui, 1-1 di rumah bukanlah hasil yang Anda harapkan, tetapi itu masih hasil yang bagus,” kata sang pelatih kepada televisi Belanda.

Erik mengklaim, mereka bermain jauh lebih bagus dari Juventus di leg pertama babak delapan besar Liga Champions ini. “Kami dominan untuk periode besar permainan, sangat tenang pada bola dan memiliki beberapa peluang mencetak gol yang hebat,” klaimnya.

Walau kecewa, sang pelatih cukup optimis dengan peluang timnya. Ia mengatakan, di babak 16 besar, mereka bahkan kalah dari Real Madrid yang berstatus juara bertahan. “Terakhir kali, kami kalah 2-1 di kandang dari Real Madrid dan membalikkan itu, jadi semuanya mungkin,” tegasnya.

Dengan hasil ini, peluang kedua klub masih sama besar. Juve akan lolos dengan skor 0-0 pada leg kedua. Sedangkan Ajax akan melaju ke semifinal jika bermain imbang minimal 2-2 karena akan unggul gol tandang. Namun, Juve pastinya kini lebih favorit sebab mereka akan bermain di kandang. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...