Pemilu, Wagub Sulsel Tegaskan Tidak Ada Intervensi ke ASN

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan, kondisi Sulsel aman menjelang Pemilu 2019, yang akan dihelat 17 April mendatang. Namun, ada beberapa potensi konflik yang harus diantisipasi sejak dini.

“Segala bentuk ancaman konflik yang bisa menimbulkan penetrasi, agar tidak dibiarkan berkembang,” kata Andi Sudirman, saat menggelar rapat bersama Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Kamis (11/4).

Rapat tersebut membahas perkembangan situasi daerah menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Dia menjelaskan, Pemprov Sulsel dalam posisi netral, dalam artian tidak ada intervensi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). sehingga, diharapkan ke depannya, posisi ASN tidak akan goyah karena politik. “ASN bekerja berdasarkan profesionalisme,” tegas Andi Sudirman.

Edukasi kepada masyarakat Sulsel, lanjutnya, harus terus dikedepankan dalam Pemilu 2019. Sipakatau, sipakainga, dan sipakalebbi, menjadi cara agar terhindar dari hoaks.

“Ada dua persoalan yang berujung dari hoaks, ghibah dan fitnah. Dalam penyelesaian konflik, perlu diselesaikan dengan membuat mitigasi, dari itu akan terlihat bagaimana pendekatan yang digunakan dalam menyelesaikan konflik,” terangnya.

Ia berharap agar seluruh unsur elemen masyarakat dapat ikut terlibat dalam menyukseskan Pemilu yang Luber, Jurdil, Aman, Damai, Demokratis, dan Bermartabat. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment