Preview Arsenal vs Napoli: Ujian Si Jago Kandang

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kangkeran Emirates Stadium akan diuji wakil Italia, Napoli di leg pertama babak delapan besar Liga Europa, dinihari nanti. Status jago kandang mesti mereka jaga untuk menjaga peluang ke semifinal.

The Gunners, julukan Arsenal memang sangat tangguh ketika bermain di kandangnya tahun ini. Sejak Januari, mereka hanya kehilangan satu pertandingan, yakni kalah 1-3 dari Manchester United di Piala FA dimana saat itu Arsenal bermain dengan sebagian pemain pelapisnya.

Selebihnya, mereka memenangkan sembilan pertandingan lainnya di semua kompetisi. Termasuk dua kemenangan besar di fase knock out Liga Europa. Usai menggasak BATE Borisov tiga gol tanpa balas di babak 32 besar, mereka kemudian menekuk wakil Ligue 1 Prancis, Rennes dengan skor sama pada babak perdelapanfinal.

Makanya, terlepas bahwa mereka baru saja menelan kekalahan di markas Everton pada ajang Premier League, pasukan Unai Emery sangat percaya diri menyambut kunjungan Napoli. Menurut sang manajer, jika bermain seperti biasa dan mendapat dukungan suporter, mereka bisa mengalahkan Napoli.

“Secara umum kita baik. Saya tidak berpikir kami kalah (kontra Everton) karena kami sangat buruk. Kami sedang memikirkan pertandingan kami pada hari Kamis (Jumat). Kami harus konsisten di pertandingan berikutnya dan jika kami melakukannya kami bisa menang,” kata Emery di situs resmi Arsenal.

Kekhawatiran Emery hanya kondisi dua pilar; Laurent Koscielny dan Granit Xhaka. “Saya ingin menjadi positif untuk hari Kamis (Jumat) tetapi itu tergantung bagaimana dia (Koscielny)  berkembang. Xhaka sama. Mereka meragukan,” ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...