Rawan Politik Uang, Bawaslu Maros Siapkan Tim OTT

Kamis, 11 April 2019 - 21:12 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID,MAROS –- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maros akan menyebar seribu lebih anggotanya untuk melakukan pengawasan ke semua wilayah di Maros. Hal ini dilakukan sepekan menjelang pencoblosan yang biasanya rawan dengan politik yang atau Money Politik.

Bahkan Bawaslu Maros akan mempersiapkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi para Calon Legislatif (Caleg) yang masih mempergunakan politik uang ke calon pemilihnya.

Ketua Bawaslu Maros, Sufirman mengatakan akan menyebar seribuan anggotanya untuk melakukan pengawasan ke semua wilayah di Maros. Pengawasan itu tidak hanya dilakukan saat siang hari, namun anggotanya pun ditugaskan pada malam hari.

“Kita sudah mengarahkan anggota untuk melakukan pemantauan secara ketat pergerakan Caleg. Kalau bisa kita akan siapkan OTT. Karena biasanya memang menjelang pemilu itu rawan,” ungkapnya.

Diakuinya pihaknya juga telah melakukan analisa dan pemetaan lokasi yang rawan terjadinya politik uang, termasuk saat masa tenang. Sehingga ia juga sudah meminta bantuan aparat Kepolisian dan TNI dalam OTT itu.

“Jadi kita sudah menganalisa di mana tempat-tempat yang rawan terjadinya politik uang. Makanya kita akan ronda siang dan malam. Untuk memperkuat, kami tentunya akan menggandeng pihak Kepolisian dan TNI nantinya,” sebutnya. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.