Serius Kembangkan Startup di Indonesia, CoHive Gelar Get in the Ring Jakarta 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Perusahan coworking space terbesar di Indonesia, CoHive terus memberikan dukungan penuh kepada pelaku startup di Indonesia. Sikap CoHive ini sebagai bukti nyata mereka mengembangkan startup.

Lewat kompetisi berskala global, ‘Get in the Ring (GITR) Jakarta 2019’ di gedung CoHive 101, Mega Kuningan pada, Kamis (11/4), menghadirkan sejumlah pendiri startup-startup di Indonesia beradu ide, inovasi dan model bisnis mereka di atas arena pertandingan.

Get in the Ring Jakarta 2019 diikuti oleh 40 peserta, di mana 15 peserta terbaik telah dipilih baik oleh juri maupun publik pada 25 Maret 2019 lalu. Pada Kamis, 11 April 2019, sebanyak 15 peserta tersebut maju ke babak penyisihan (preliminary round), di mana mereka mendapatkan pembekalan dari para mentor, dan beradu untuk mendapatkan posisi enam besar di final round yang berlangsung pada hari yang sama.

Dalam pagelaran ini, CoHive membagikan babak final ke dalam tiga pertandingan, yang masing-masing akan menghadapkan dua startup. Setiap battle akan memakan waktu selama 20 menit, yang terdiri dari perkenalan singkat dan lima ronde.

Head of Corporate Communication CoHive, Kartika Octaviana, menyatakan kompetisi global Get in the Ring Jakarta ini tidak hanya membuka jalan bagi para startup untuk mendapatkan relasi di skala nasional tetapi juga internasional.

Menurut Kartika, pertumbuhan startup di Indonesia sangat pesat, namun pesatnya pertumbuhan tak diiringi dengan usaha berkelanjutan. Masalah acapkali ditemui terkait kurangnya pemahaman akan model bisnis yang teruji, serta minimnya pendanaan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...