Tampung 3000-an Jemaah, Masjid Unismuh Diresmikan 19 April 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar yang dibangun di dalam area Kampus Talasalapang Unismuh Makassar akan diresmikan, Jumat, 19 Arpil 2019, tepatnya dua hari setelah pemilihan umum.

Masjid ini memiliki luas bangunan kurang lebih 2.700 meter persegi. Berlantai tiga dengan kapasitas kurang lebih 3000-an jemaah.

Masjid berlantai tiga ini menghabiskan anggaran Rp 7 miliar. Dana sebesar ini adalah bantuan dari Ketua AMCF, Dr Syekh Al-Khoory.

Nama Masjid Subulussalam Al- Khoory Unismuh Makassar ini diabadikan sebagian dari nama donaturnya Ketua Yayasan Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) Dubai, Dr (HC) Syekh Mohammad MT Al-Khoory.

Menurut infomasi dari Direktur Kerja Sama, Humas, dan Protokol Unismuh Makassar, Dr Mahmud Nuhung, bahwa dalam acara peresmian akan dihadiri oleh donatur Dr (HC) Syekh Mohammad MT Al-Khoory, juga akan diundang sejumlah pejabat pemerintah.

Diharapkan seluruh civitas akademika, termasuk seluruh pimpinan universitas, fakultas, karyawan dan mahasiswa hadir menghadiri peresmian sekaligus salat jumat bersama di masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar.

Sekadar diketahui, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar dilaksanakan Jumat, 24 November 2017 lalu.

Hadir dalam peletakan batu pertama saat itu, Rektor Prof Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM, Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh MSi, Syekh Dr (HC) Mohammad MT Khoory yang juga donatur Yayasan Asian Muslim Charity Foundation (AMFC), para wakil rektor, direktur, wakil dekan, ka prodi, ketua-ketua lembaga, serta ratusan mahasiswa Mahad Al-Birr Unismuh Makassar.

Sementara dari pemerintah, hadir Wali Kota Makassar, Ir H Mohammad Ramdhan Pomanto dan Kadis Sosial Kota Makassar. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...