3.547 e-KTP Milik Warga Bogor Menumpuk di Disdukcapil

Jumat, 12 April 2019 - 11:21 WIB

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Ribuan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) milik warga dari enam kecamatan di Bogor masih menumpuk di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Penumpukan terjadi sejak pertengahan Maret hingga saat ini.

Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Bogor Agus Suparman mengatakan, tercatat ada 3.547 keping e-KTP yang masih belum diambil. E-KTP ini merupakan milik warga yang mendaftar via online melalui laman e-menanduk.kotabogor.go.id.

“Hingga akhir Maret, mulai banyak yang tidak datang untuk pengambilan,” ujarnya seperti dikutip dari Radar Bogor (Group Fajar), Jumat (12/4).

Kata Agus, saat ini, Disdukcapil sedang mengupayakan langkah-langkah terkait menyampaikan e-KTP ke tangan pemilik. Bentuk sosialisasi himbauan juga sudah digencarkan.

Dari melalui pesan singkat ke telepon genggam milik pendaftar e-KTP, hingga melalui saluran udara Radio Sipatahunan milik Pemkot Bogor. Bahkan, bentuk sosialisasi pertemuan dengan kelurahan dan para RW juga sudah dilakukan secara bertahap.

Jika memang kepingan e-KTP masih menumpuk juga, pihaknya sudah membentuk tim dan menyiapkan agenda untuk turun langsung ke wilayah. Dengan bantuan dari kecamatan masing-masing untuk menyebarkan ribuan e-KTP milik warga Bogor itu.

Agar tidak terjadi lagi penumpukan, Agus menghimbau kepada warganya yang mengurus dan mencetak e-KTP agar bisa bekerjasama dengan baik.

“Begitu mendapatkan informasi dari kami, bahwa e-KTP sudah tercetak, yang bersangkutan diharapkan bisa langsung datang ke kantor Disdukcapil untuk mengambilnya,” tegas Agus.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.