3 Resep Minuman Detoks Untuk Turunkan Berat Badan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Disamping berolahraga, menurunkan berat badan bisa lebih efektif jika dilakukan dengan mengosumsi makanan/minuman sehat. Salah satunya bisa dibantu dengan meminum minuman detoks. Terlebih saat musim panas. Minuman detoks juga bisa menghindrasi tubuh lho.

Minuman detoks biasanya terdiri dari campuran buah dan sayuran. Meski rasanya terkadang tak enak, namun minuman detoks dipercaya bisa membuat racun dalam tubuh. Selain itu, minuman detoks juga memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Jika Anda ingin mencicipi minuman detoks, ada 3 resep yang wajib Anda coba saat musim panas. Seperti dilansir dariThe Indian Express, Jumat (12/4), cara membuat dan bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan.

1. Lemon, Mint, dan Mentimun

Potong mentimun menjadi irisan tipis dan tambahkan ke dalam tempat minum atau gelas. Tambahkan irisan tipis lemon dan beberapa tangkai mint. Simpan air ini di kulkas semalaman dan konsumsilah keesokan harinya.

2. Apel dan Kayu Manis

Apel dan kayu manis merupakan kombinasi pembakaran lemak yang dapat Anda manfaatkan. Anda bisa menambahkan satu sendok teh cuka sari apel ke dalam minuman kayu manis untuk mempercepat proses pembakaran lemak.

3. Chia Seeds dan Lemon

Chia seeds atau biji chia adalah makanan super yang sangat baik karena mengandung serat. Rendam satu sendok makan biji chia ke dalam botol air dan tambahkan potongan lemon tipis-tipis ke dalamnya.

Biarkan selama setidaknya satu jam sebelum Anda mengkonsumsinya. Minuman ini memasok antioksidan, zat gizi mikro dan serat untuk tubuh Anda sehingga dipercaya mempercepat penurunan berat badan.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar