Aku Ingin Pulang, Lagu Terakhir Karya Mus Mulyadi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID--Helen Sparingga sempat heran dengan lirik lagu yang ditulis sang suami, Mus Mulyadi. Sebab, di dalamnya ada kalimat, Aku ingin pulang, tujuh puluh tahun usiaku, bawa aku pulang Bapa.“Saya setel bagus banget. Sekarang Mas Mus malah pulang beneran,” ungkap Helen di Rumah Duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat, kemarin (11/4).Klik Polling Capres-Cawapres 2019 Pilihan AndaAku Ingin Pulang adalah lagu terakhir yang ditulis penyanyi kelahiran Surabaya, 14 Agustus 1945, tersebut. Seolah pamitan dia kepada keluarga, kawan, dan penggemar.Ya, kemarin Mus Mulyadi, penyanyi keroncong legendaris itu, tutup usia dalam usia 73 tahun. Sebelumnya, sejak Senin (9/4) penyanyi berjuluk Si Buaya Keroncong tersebut dirawat di RS Pondok Indah, Jakarta.Penyebabnya, gula darah ayah dua anak itu meningkat. Tapi, tutur Erick Haryadi, anak kedua Mus, gula darah sang ayah sempat turun dan kembali ke kondisi normal. Dari angka 600 ke 158. “Sudah oke. Sebenarnya sudah mau pulang besok (hari ini, Red),” ungkap Erick.Pelantun Rek Ayo Rek dan Jembatan Merah itu masih aktif berkarya di masa-masa tuanya. Mus bahkan masih punya jadwal menyanyi di Jogjakarta dalam beberapa minggu mendatang.Mus Mulyadi aktif sebagai musisi keroncong sejak masa remaja pada 1960-an. (jp)

FAJAR.CO.ID–Helen Sparingga sempat heran dengan lirik lagu yang ditulis sang suami, Mus Mulyadi. Sebab, di dalamnya ada kalimat, Aku ingin pulang, tujuh puluh tahun usiaku, bawa aku pulang Bapa.

“Saya setel bagus banget. Sekarang Mas Mus malah pulang beneran,” ungkap Helen di Rumah Duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat, kemarin (11/4).

Klik Polling Capres-Cawapres 2019 Pilihan Anda

Aku Ingin Pulang adalah lagu terakhir yang ditulis penyanyi kelahiran Surabaya, 14 Agustus 1945, tersebut. Seolah pamitan dia kepada keluarga, kawan, dan penggemar.

Ya, kemarin Mus Mulyadi, penyanyi keroncong legendaris itu, tutup usia dalam usia 73 tahun. Sebelumnya, sejak Senin (9/4) penyanyi berjuluk Si Buaya Keroncong tersebut dirawat di RS Pondok Indah, Jakarta.

Penyebabnya, gula darah ayah dua anak itu meningkat. Tapi, tutur Erick Haryadi, anak kedua Mus, gula darah sang ayah sempat turun dan kembali ke kondisi normal. Dari angka 600 ke 158. “Sudah oke. Sebenarnya sudah mau pulang besok (hari ini, Red),” ungkap Erick.

Pelantun Rek Ayo Rek dan Jembatan Merah itu masih aktif berkarya di masa-masa tuanya. Mus bahkan masih punya jadwal menyanyi di Jogjakarta dalam beberapa minggu mendatang.

Mus Mulyadi aktif sebagai musisi keroncong sejak masa remaja pada 1960-an. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment