Astra Motor Makassar Dukung Tertib Lalu Lintas untuk Milenial 

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Astra Motor Makassar turut serta dalam pemilihan pelajar pelopor keselamatan transportasi darat yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Makassar.
Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Makassar, Eva menjelaskan tujuan program ini guna mengajarkan generasi anak muda berbudaya dalam etika bekendara secara aman dan baik.
“Hampir 70 persen penyumbang kecelakaan terbesar berasal dari anak muda yang berkendara secara ugal-ugalan tidak mentaati aturan, dengan adanya seleksi ini kita ingin membuat pelajar memahami budaya tertib lalu lintas dan berkendara secara aman,” ujar Eva, Kamis, 11 April 2019.
Eva melanjutkan program ini merupakan program nasional, dari 50 peserta tersebut akan dipilih 1 pelajar yang memahami lalu lintas dan cara berkendara untuk dijadikan duta pelopor keselamatan transportasi. Selanjutnya diseleksi kembali pada tingkat provinsi dan nasional.
Safety Riding Instructur Astra Motor Makassar, Abdul Kadir, menegaskan bahwa kampanye berkendara aman dan tertib lalu lintas selalu rutin dilakukan karena wujud tanggung jawab Astra Motor sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi.
“Honda sangat konsen dengan keselamatan berkendara, bertepatan dengan hari angkutan nasional dibulan ini, maka kami mendukung penuh kegiatan ini dan perlu didukung penuh oleh kami selaku stakeholder dalam bidang transportasi,” tutur Kadir.
Peserta diberikan juga edukasi #Cari_aman dengan pendekatan yang sangat menarik. Peserta diajak memahami untuk berkendara secara aman dan tertib berlalu lintas, mulai dari teori sampai teknis berkendara yang benar dengan cara yang fun.
Dari kegiatan tersebut didapat pemenang 3 yaitu Muh Hamdi Najamuddin dari SMK 5 Makassar, pemenang 2 Lusiana Agustin dari SMA Negeri 4 Makassar, dan Pemenang pertama sekaligus menjadi duta keselamatan transportasi darat tingkat Kota Laila Lathifa dari SMA Negeri 3 Makassar. (abd)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment