Gus Muwafiq dan Ibunda Jokowi Hadiri Doa Bersama di Banyuanyar

Jumat, 12 April 2019 - 10:35 WIB

FAJAR.CO.ID, SOLO – Pendukung dan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Jokowi Center dan Pertiwi menggelar doa bersama di lapangan Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Jumat pagi (12/4). Gelaran ini juga dihadiri oleh ulama kondang asal Jogja, Ahmad Muwafiq atau yang dikenal Gus Muwafiq. Selain itu, Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo beserta dua adik kandung Jokowi turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Penasihat Jokowi Center Tedjowulan menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019. Selain itu, kegiatan yang bertajuk ‘Doa dan Harapan Anak Bangsa untuk Indonesia Maju’ ini juga mendinginkan suasana yang saat ini semakin memanas.

“Akhir-akhir ini kita merasakan tensi yang semakin meninggi dan rentan dengan adanya perpecahan. Ini bisa mengotak kebhinekaan yang dilakukan oleh sebagian masyarakat,” terangnya saat memberikan sambutan.

Tedjowulan melanjutkan, hal itu disebabkan adanya hasutan yang dilakukan oleh kelompok yang ingin memecah belah bangaa. Selain itu juga disebabkan ketidaktahuan mereka yang terhasut. Maka dari itu, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan pemimpin bangsa, sekaligus berdoa untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sumbangsih ini bisa membawa kedamaian di Indonesia,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Solo Jokowi-Ma’ruf Amin Baningsih menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat membawa Indonesia menjadi bangsa yang semakin maju dan lebih baik lagi.

“Selama hidup saya pernah mengalami enam kali presiden, tapi saya baru melihat seorang presiden yang begitu dicintai oleh rakyatnya. Pak Jokowi adalah sosok pemimpin yang jujur, sederhana, rendah hati bekerja keras, dan cinta bangsa dan yanah air,” tuturnya.

“Semua sudah dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur. Indonesia akan disegani di seluruh bangsa di dunia,” lanjut Baningsih.

Baningsih juga sempat membacakan surat dari Jokowi yang ditujukan kepada para relawan dan para pendukungnya. Surat tersebut bernama surat gotong royong. Dalam surat tersebut, Jokowi menginstruksikan agar para pendukungnya tetap santun.

“Bekerjalah dengan santun, tetap rendah hati jangan sakiti orang lain, Jaga TPS. Jangan seolah-olah sudah menang,” tutup Baningsih.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *