Jokowi Izinkan Bawaslu Periksa Rusdi Kirana?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Nama Duta Besar RI untuk Malaysia, Rusdi Kirana disebut-sebut kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno terkait temuan surat suara tercoblos di Selangor.

Surat itu tercoblos untuk caleg Partai Nasdem dan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mereka usung, Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Rusdi sendiri merupakan orang tua dari salah seorang caleg Nasdem, Davin Kirana yang turut tercoblos dalam temuan tersebut.

Nah, apakah Presiden Joko Widodo alias Jokowi akan mengizinkan Bawaslu memeriksa Rusdi Kirana di Malaysia atas dugaan tersebut?

Menjawab jurnalis usai melakukan agenda kampanye di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (12/4), Jokowi yang merupakan capres petahana menegaskan jika urusan pemilu merupakan ranahnya KPU sebagai lembaga independen.

“KPU di luar negeri itu namanya PPLN, tidak ada yang namanya urusan yang pemerintah di sini enggak ada, KPU ada PPLN, PPLN menyelenggarakan pemilu di luar negeri. Sudah,” jawabnya singkat.

Sebelumnya, terkait temuan tersebut, Jokowi mempersilakan pihak berwenang mengecek dan melakukan investigasi. “Kalau ada yang dilanggar, Bawaslu bisa menindak, atau kalau ada pidananya ya Polri harus tegas. Polisi harus tegas melakukan tindakan hukum. Itu saja,” tegas Jokowi. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...