Komunitas TPU Solo Raya Dukung ke Jokowi, Target 90 Persen Suara

Jumat, 12 April 2019 - 18:13 WIB

FAJAR.CO.ID, SOLO – Ribuan warga dari komunitas tempat pemakaman umum (TPU) se-Solo Raya mendeklarasikan dukungan untuk paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Deklarasi digelar di gedung Dewa Dewi, Banjarsari, Solo, Jumat (12/4).

Dengan adanya deklarasi ini, warga komunitas TPU berkomitmen untuk memenangkan paslon Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres mendatang.

Deklarator relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI), BRM Kusumo Putro menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk pemenangan pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin. Tidak tanggung-tanggung, Kusumo menargetkan pemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 90 persen untuk wilayah Solo Raya.

“Meski saat ini saya dalam kondisi sakit, tapi jiwa saya tidak sakit. Dan saya ingin Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang di Pilpres mendatang. Target saya untuk Solo Raya sebesar 90 persen dan 80 persen nasional,” tegas Kusumo di hadapan ribuan peserta.

Usai menyampaikan sambutannya, Kusumo pun meminta izin untuk kembali ke rumah sakit untuk melanjutkan perawatan. Ia kembali ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans. “Saya tadi izin kepada dokter agar bisa diberi waktu lima menit saja agar bisa memberikan sambutan di sini, dan ini menjadi deklarasi terakhir,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, panitia kegiatan Candi Haryono mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh belasan komunitas TPU yang ada di Solo Raya. Candi memastikan, bahwa para anggota komunitas akan mencoblos nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Di sini kami berniat mendeklarasikan diri dan menjadikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pemimpin bangsa ini. Dan kami nanti rela berbondong-bondong untuk mencobloa Jokowi-Ma’ruf Amin saat Pilpres,” ucapnya.

Candi menambahkan, di Solo Raya terdapat lebih kurang 40 TPU yang tersebar di lima kecamatan di Solo. Dan total warga komunitas TPU mencapai 1.500 kepala keluarga (KK).

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.