KPU Makassar Tunda Distribusi Logistik ke Pulau Terluar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–KPU Kota Makassar terpaksa menunda jadwal pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke sejumlah pulau terluar. Harusnya pendistribusian tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (11/4).

“Karena teman-teman Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sangkarrang yang menerima logistik pemilu masih Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di pulau-pulau lain,” jelas Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi, Jumat (12/4).

Klik Polling Capres-Cawapres Pilihan Anda

Farid menyatakan, proses pengiriman logistik sebenarnya tidak ada kendala sama sekali. Hanya saja, waktunya berbenturan dengan agenda teknis perangkatnya. Sehingga pengiriman logistik ke pulau-pulau terluar di Makassar untuk sementara waktu diundur.

“Untuk agenda pendistribusian ke Kecamatan Kepulauan, Sangkarrang dialihkan ke hari Sabtu, tanggal 13 April besok,” terang Farid.

Sepekan terakhir, KPU secara bertahap mendistribusikan logistik ke 15 kecamatan se-Kota Makassar. Selain surat suara, logistik lain adalah 27 ribu kotak suara yang tersebar di 3.998 tempat pemugutan suara (TPS).

Khusus untuk Sangkarang, logisitik direncakan dikirim melalui jalur laut secara bergiliran. Pengiriman dikawal ketat aparat keamanan. Logistik nantinya disebar di 6 pulau terluar yang terdiri dari 3 kelurahan di Sangkarrang. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...