Lakukan Peremajaan, PT KCI Tambah 196 Kereta Tahun Ini

Jumat, 12 April 2019 - 06:57 WIB

FAJAR.CO.ID – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tahun ini menambah 196 kereta. Dari jumlah tersebut 24 kereta diantaranya telah sampai pada Januari lalu.

Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan, penambahan ini dalam rangka pembaruan kereta. Serta untuk meningkatkan layanan kepada penumpang. Tak hanya membeli dari Jepang, tahun ini pihaknya juga akan membeli kereta produk dalam negeri yakni dari INKA.

“Tahun ini kami akan membeli 196 kereta. Sementara tahun depan kami datangkan lagi 96 kereta,” kata Wiwik, Kamis (11/4).

Ia menuturkan dengan penambahan kereta ini, maka akan ada penambahan standformasi atau rangkaian kereta. Pada 2018, terdapat 31 standformasi masing-masing terdiri dari 12 kereta. Kedepan jumlah itu akan bertambah menjadi 36 standformasi.

Sementara untuk standformasi dengan 8 kereta jumlahnya justru akan berkurang. Dari semula 31 standformasi, akan menjadi 22 standformasi. Karena sebagian akan ditambah jumlah keretanya menjadi 12 kereta.

Dengan adanya tambahan kereta ini, juga untuk menggantikan kereta yang sudah tidak laik. Pihaknya sekaligus akan melakukan peremajaan kereta.

“Dengan meremajakan ini, kami berharap masalah gangguan bisa teratasi,” tandasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *