Lawan 10 Orang, Felix Hattrick, Benfica Hajar Eintracht Frankfurt

Jumat, 12 April 2019 - 06:26 WIB
Pendukung Benfica menyaksikan kemenangan klub kesayangan mereka/Reuters

FAJAR.CO.ID, LISBON—Wakil Portugal, Benfica meraih kemenangan di leg pertama babak delapan besar Liga Europa. Menghadapi Eintracht Frankfurt di Estadio da Luz, Jumat, 12 April, hari ini, Benfica menang dengan skor 4-2.

Petaka bagi tamu dimulai di menit ke-20 saat bek Evan N’Dicka mendapat kartu merah setelah melanggar Gedson Fernandes. Joao Felix yang maju sebagai algojo di menit ke-21 dengan mudah menaklukkan Kevin Trapp untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Meski bermain 10 orang, Eintracht Frankfurt masih bisa memberi perlawanan. Pada menit ke-40, mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan. Gol tamu dicetak bomber andalannya, Luka Jovic usai mendapat assist dari Ante Rebic.

Namun tuan rumah tak tinggal diam. Pada menit ke-43, mereka kembali memimpin lewat Joao Felix yang menuntaskan umpan Franco Cervi. Bahkan, di menit ke-50, Benfica mampu unggul 3-1 usai umpan Felix diselesaikan dengan baik oleh Ruben Dias.

Joao Felix benar-benar menjadi mimpi buruk tim tamu. Di menit ke-54, atau empat menit setelah memberi assist pada Dias, Felix kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat gol ketiganya. Hattrick Felix ini berkat assist Alex Grimaldo.

Tapi, Eintracht Frankfurt belum sepenuhnya menyerah. Pada menit ke-72, mereka mampu mencetak gol kedua sekaligus memastikan laga berakhir dengan skor 4-2. Gol dicetak Goncalo Paciencia berkat assist Jonathan de Guzman.

Hasil di Estadio da Luz ini menempatkan Benfica di atas angin karena hanya butuh hasil seri di leg kedua. Namun, Eintracht Frankfurt juga tetap berpeluang. Meski butuh tiga gol atau menang dengan skor 2-0 dan 3-1, mereka akan bermain di depan pendukung sendiri yang secara otomatis memberi mereka lebih banyak motivasi. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *