Menangi Derby Spanyol, Valencia Selangkah ke Semifinal Liga Europa

Jumat, 12 April 2019 - 06:09 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, VILLAREAL—Valencia keluar sebagai pemenang dalam derby Spanyol kontra Villareal di leg pertama babak delapan besar Liga Europa. Bermain di Estadio de la Ceramica, Jumat, 12 April, hari ini, El Che, julukan Valencia menang 3-1.

Tampil di kandang lawan, Valencia sudah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-6. Meski eksekusi Daniel Parejo mampu digagalkan Andres Fernandez, bola bisa disambar kembali oleh Goncalo Guedes untuk membawa timnya unggul 1-0.

Tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-36. Gol Kapal Selam Kuning, julukan Villareal dicetak Santi Cazorla lewat titik penalti. Skor 1-1 ini bertahan hingga wasit Michael Oliver asal Inggris mengakhiri babak pertama.

Drama terjadi di babak kedua. Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang 1-1, tim tamu malah mencetak dua gol di menit-menit akhir. Daniel Wass yang mendapat umpan dari Jose Gaya mencetak gol kedua Valencia di menit ke-90. Setelah itu, pada menit ke-93, Goncalo Guedes mencetak gol keduanya berkatas assist Denis Cheryshev.

Hasil ini membuat Valencia selangkah lagi akan lolos ke babak semifinal. Selain akan memainkan leg kedua di kandang sendiri di Mestalla Stadium, mereka juga hanya butuh hasil seri atau maksimal kalah satu gol. Sebaliknya, Villareal harus unggul tiga gol atau minimal dengan kemenangan 4-2 untuk lolos dengan keunggulan gol tandang. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *