Patroli Bersama menjaga Keamanan Pemilu di Kabupaten Pangkep

Jumat, 12 April 2019 - 23:35 WIB

FAJAR.CO.ID, PANGKEP –- Dalam membangun sinergitas TNI-Polri, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH, memberikan atensi kepada personel Polres Pangkep, agar menggelar patroli bersama dengan Kodim 1421/Pangkep bersama Satpol PP dengan tujuan membangun sinergitas di wilayah hukum Polres pangkep.
Di pimpin Kasatgas Cegah Polres Pangkep, AKP Nirwan DJ, didampingi KBO Satuan Sabhara Ipda Muhtar dan personel Patroli Bermotor (Patmor) melaksanakan Patroli bersama dengan aparat Kodim 1421/Pangkep sebanyak 6 personel, ditambah 8 personel dari Satpol PP, melakukan patroli malam, dimulai pukul 21.00 Wita hingga selesai, Jumat (12/4/2019).


Pelaksanaan patroli bersama didahului dengan APP yang diambil alih Kasatgas Cegah dan selanjutnya melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Pangkep.
Dalam patroli ini, melakukan kegiatan berupa pengecekan pada pendistribusian kotak suara pada PPK Kecamatan Pangkajene, mengecek kotak suara yang berada pada gudang kotak suara KPUD Pangkep bersama Kasatgas Sektor Pangkajene AKP Slamet Budihari, dalam keadaan pintu sudah tergembok aman terkendali.
Selain itu, mengecek kotak suara yang berada pada gudang kotak suara KPUD Pangkep bersama Kasatgas Sektor Minasatene AKP Hari Suwita dalam keadaan pintu sudah tergembok aman terkendali. Mengontrol di gudang logistik KPU dan mengecek kondisi gudang kotak surat suara.


Kasatgas Cegah AKP Nirwan mengatakan, pihaknya juga melakukan kontrol kantor KPU Kabupaten Pangkep, terutama bagi anggota yang bertugas serta melakukan kontrol anggota KPU melaksanakan pengepakan surat suara dalam keadaan aman kondusif.
Mengontrol Kotak suara yang berada di KPUD Bungoro untuk memastikan kotak suara dalam keadaan aman serta pintu dalam keadaan tergembok. Mengecek kotak suara yang berada pada gudang kotak suara KPUD Pangkep bersama Kasatgas Sektor Labakkang AKP Srianto Ponidjan, dan kondisi dalam keadaan pintu sudah tergembok aman terkendali.
“Kegiatan pelaksanaan Patroli bersama berlangsung dengan teratur serta situasi dalam keadaan kondusif dan penempatan kotak suara berada pada posisi aman dengan penjagaan ketat oleh personel Polres Pangkep,” ungkap Nirwan.
Dikatakan pula, dengan patroli gabungan yang dilaksanakan TNI-Polri diharap bisa memberi dampak positif terhadap situasi keamanan di Kabupaten Pangkep dan menunjukkan sinergitas yang kuat TNI-Polri dalam menjaga keamanan menjelang Pemilu. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *